Monday , February 6 2023

Microsoft, Berikan Secure Boot dan UEFI untuk Windows 7?

Microsoft hari ini memanglah sudah formal menghentikan sokongan buat Extended Support yang sudah lama mereka bagikan buat pengguna Windows 7, saat sebelum mereka mengakhirinya terdapat salah satu pengguna yang menciptakan terdapatnya bonus pembaruan Extended Security terakhir yang diberikan oleh Microsoft.

Mengutip dari WinPoin, terdapat pembaruan baru dengan Build KB5017361 yang mana sudah lumayan lama dirilis terhitung semenjak bulan September 2022 kemarin. Pembaruan tersebut nyatanya ialah bonus dari Microsoft buat sokongan Secure Boot mereka di Windows 7 berserta sokongan UEFI.

Dengan memakai Secure Boot serta sokongan UEFI pengguna Windows 7 64- bit sudah menerima bootx64. efi serta pula bootmgfw. efi yang mana saat ini sudah menunjang Secure Boot. OS ini saat ini dapat berjalan dengan baik buat generasi CPU Intel ke 10 serta 12.

Namun nyatanya perihal ini mempunyai hambatan yang lain, di mana pengguna paling tidak wajib memperbaharui sebagian driver mereka buat dapat melakukannya. Gimana bila tidak? Mungkin besar pengguna Windows 7 yang disebutkan di atas hendak memperoleh permasalahan yang lain, salah satunya yakni cuma Stuck Logo Windows.

Ribet bukan? Pasti pengguna Windows 7 tidak mau perihal ini terjalin bukan? Hingga dari itu, dibutuhkan pembaruan driver semacam Pembaharuan Driver Graphic buat VGA, sys serta VGApnp. sys yang mana rata- rata dikala ini tidak diperbaharui oleh pengguna Windows 7.

Tahun 2023 ini Microsoft memanglah sudah merilis catatan formal program Extended Support apa saja yang hendak mendatangi End of Life layanan Microsoft sebagian bulan ke depan. Kemarin, Microsoft pula sudah formal menghentikan pembaruan mereka buat pengguna Windows 7 serta Windows 8. 1 serta telah tidak hendak memperoleh sokongan Extended Support Pembaharuan lagi.

Microsoft pula sesungguhnya sudah membagikan peringatan kepada seluruh pengguna Windows 7 serta Windows 8. 1 kalau paling tidak wajib pindah ke tipe terkini Windows 11, sebab memanglah layanan ini telah dihentikan dukungannya secara total.

Terdapat satu perihal yang membuat kami sedikit heran, bila memanglah Microsoft sudah menghentikan seluruh pembaruan serta layanan buat sistem pembedahan Windows 7. Kenapa Microsoft masih membagikan sokongan pembaruan akhir buat Secure Boot? Apa bisa jadi industri cuma membagikan sedikit waktu supaya pengguna Windows 7 migrasi ke sistem terkini(?).

About FebryID

Check Also

AMD Ryzen Alami Masalah Update KB5021255 Windows 11

Microsoft sudah membagikan pembaruan buat Cummulative Pembaharuan terakhir mereka pada bulan Desember 2022 kemarin. Nampaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *